anak dan uang 2

Cara mengajari anak anda mengenal uang sejak kecil

Kegiatan sederhana ini mengajarkan anak-anak tentang prinsip-prinsip dasar keuangan, termasuk pemberian amal, keterlambatan gratifikasi, penganggaran, penghematan uang, dan minat majemuk.

Kita tidak perlu memberitahumu uang dasar. Batu sandungan yang besar adalah bagaimana melakukannya. Tidak seperti membantu anak belajar mengendarai sepeda atau membuat PB & J, membicarakan uang bukanlah hal kedua (atau bahkan yang ketiga) bagi kebanyakan kita. Sebenarnya, jajak pendapat menunjukkan bahwa orang tua merasa lebih mudah mendiskusikan seks atau narkoba. Mengapa? Banyak orang tidak mengira mereka mengenal dirinya sendiri. Namun penelitian menunjukkan bahwa orang tua adalah orang nomor satu yang berpengaruh terhadap perilaku keuangan anak.

Itulah bagian dari alasan saya menulis buku terbaru saya, Make Your Money Genius (Even If You’re Not). Saya telah bekerja untuk Presiden Amerika Serikat mengenai Kemampuan Finansial. Di sana saya terjun ke semua penelitian terbaru dan mulai mengkonseptualisasikan strategi mudah dan sederhana yang membantu anak mempelajari fakta keuangan kehidupan. Berikut adalah beberapa favorit saya.

 

Bayarlah

Yang paling penting adalah Anda tidak mampu memiliki anak, dan berapa banyak beberapa dolar bisa membuat perbedaan besar bagi seseorang yang membutuhkan. Kemudian mengumumkan penawaran yang sesuai: Untuk setiap kuartal Anda, simpan untuk amal, Anda akan memasukkan seperempat dari Anda sendiri. Penelitian bersama-sama organisasi yang dikenal menggunakan sejumlah kecil uang tunai untuk dampak yang lebih besar. Misalnya, coba Heifer International, lembaga nirlaba yang menyumbangkan hewan ternak dan persediaan di seluruh dunia. Anak Anda bisa membeli sekawanan anak ayam untuk membantu keluarga dengan harga hanya $ 20, misalnya. Atau pergi ke lokal: Berilah sumbangan ke tempat penampungan hewan terdekat, atau untuk membantu membayar seseorang di lingkungan Anda yang sakit.

 

Efek Kupu-kupu

Dari semua keterampilan uang berharga yang bisa Anda ajarkan pada anak usia 4 dan 5 tahun, kepuasan yang tertunda mungkin yang paling penting. Ini adalah keterampilan kunci. Orang dewasa perlu menggunakan belanja cerdas, tabungan, dan investasi untuk jangka panjang. Bagi anak-anak, tidak ada cara magis untuk mengembangkan kesabaran yang diperlukan dibandingkan dengan penetasan kupu-kupu sederhana dan terjangkau. Dibutuhkan sedikit perencanaan untuk memasangnya, dan kemudian Anda harus menunggu selama seminggu.

Sepanjang jalan, anak Anda harus melakukan tugas sederhana-menebar makanan segar, menjaga agar tempat tetap lembab, dan membersihkan frass (itu kotoran ulat untuk pemula). Untuk tumbuh dengan kupu-kupu masa depannya.

 

anak dan uang

 

Mudah seperti Pie

Tidak ada yang memotivasi anak-anak (atau orang dewasa) untuk belajar seperti makanan penutup! Kegiatan ini mengajarkan anak-anak usia 6 dan lebih tua bagaimana menyusun dan melaksanakan keterampilan anggaran yang akan berharga di kemudian hari. Pertama, kunjungi roti lokal Anda dan harga kue utuh (apel, blueberry, peach-apapun yang memanggil gigi manis anak Anda). Nah, tantangannya: bisakah dia memanggang porsi yang sama dengan kurang? Pergilah ke toko bahan makanan, dipersenjatai dengan resep, untuk harga masing-masing bahan. Jika jumlahnya masuk di bawah harga bakery, masaklah. Jika tidak, Anda harus membandingkan-toko-dapatkah dia menemukan ekstrak vanili yang lebih murah? – sampai Anda menekan pada cara untuk melakukannya dengan lebih sedikit.

Sangat menarik

Benjamin Franklin memilikinya setengah benar: Satu sen yang tersimpan sebenarnya lebih dari satu sen dolar, jika Anda menyimpannya dalam rekening berbunga. Peracikan bunga merupakan landasan keuangan pribadi: Tidak hanya menarik minat bunga, juga bunga yang menjadi perhatian. Anak-anak berusia 7 tahun ke atas akan mendapatkan ini jika Anda memberi mereka contoh konkret – dan uang yang lebih konkret? Karena rekening tabungan akhir-akhir ini mendapatkan gaji paling sedikit 1 persen, tunjukkan prinsip dengan tingkat yang berlebihan: 100 persen.

Mulailah dengan memberi anak Anda satu sen. Setiap hari setelah itu, bayar dia, bunga, sama, jumlahnya, dia sudah memiliki: pada hari kedua, beri dia satu sen lagi, beri harga dua sen; pada hari ketiga Berhenti pada hari ke 11, kecuali jika Anda bersedia berpisah dengan uang tunai yang serius. Pada saat itu, sen itu akan tumbuh menjadi $ 10,24 – semua berkat minat majemuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *